How’s The Nice Day With My New Family In Upgrading ?

Halloooooo…..
How Are You ? I’m Fine Thank You 😀

Lalalalalala yeyeyeyeyee …….
Lalalalalalalaaa yeyeyeyee ….
Alhamdulillah yaah sesuatu banget cetar membahana badaiy , akhirnya bisa ngeblog lagi setelah sekian lama bertapa dari dunia blog 😀

Oh iyaa, kali ini mau cerita tentang upgrading BEM-G Kabinet Sahabat Sinergi yang diketuai oleh abang ILKOM 47 yang bernama Edo Rahardian. Upgrading yang bertepatan dengan hari Minggu tanggal 17 Februari 2013 merupakan proker dari Departemen Internal dengan Kadivnya yang bernama Bang Ando *jengjeeeng pake efek terompet.

#Kembali ke tanggal 17 Februari 2013 (pake mesin waktu)
Malam minggu biasanya sih yaa kalo orang-orang mah itu saatnya ngepel *eh ngapel maksudnya. Tapi ini berbeda banget dengan aku yang harus rapat departemen untuk membicarakan Explo Science bersama Bang Dadan sang Kadiv Sainstek, Kak Aul sang Bendahara Sainstek, Kak Evita sang Sekretaris Sainstek, Budi, Aw, Ebi, Zahid, Derri, dan Baim *muka sedih. Sebenernya rapat sama diapelin itu yaa sebelas dua belas lah yaa, kalo apel cuma 1 orang tapi kalo rapat kan sama banyak orang. Jadi intinya enakan rapat kan ya soalnya diapelin sama 10 orang *mencoba berpikir positif fufufufuh.
Alhasil rapat selesai pukul 21.30 WIB (Waktu Indonesia Bogor) dan abis itu langsung capcus makan sama temen Departemen Kominfo dan balik ke kostan. Sesampainya di kostan, mata udah kriyep-kriyep ditambah sepinya suasana kostan soalnya temen sekamar balik kerumah dan ga kuat untuk membuat rancangan anggaran dana dengan format yang baru untuk proposal *mewek :”(

Tetapi seorang Agisha tak menyerah dengan kondisi mata yang udah kedap-kedip kayak lampu kalo mau mati. Akhirnya diputuskanlah untuk mengerjakan rancangan anggaran dana tersebut, baru seperempat perjalanan akhirnya aku menyerah dan tertidur pulas disamping teman hidup yang setia, yaitu si lepita. Seperti biasa alarm berbunyi pada pukul 03.00 pagi , langsung kaget seketika karena alarm bunyi dan rancangan anggaran baru seperempat perjalan. Dengan kondisi setengah tak sadar akhirnya aku lanjutkan dan berhasil berhasil berhasil horeeee I did it berhasil berhasil *soundtrack lagu Dora
Racangannya sudah selesai dank arena waktu ngumpul upgradingnya masih lama sekitar 1 jam setengah lagi , aku putuskan untuk tidur sebentar. Niatnya sih Cuma 50 menit eh tapi kebablasan dan baru bangun jam 6 lewat 15 menit , spontan kaget dong yaa karena waktu ngumpulnya tinggal 15 menit dan alhasil telat deh datengnya *maaf yaa teman teman

Upgrading diawali dengan sarapan pagi bersama menggunakan lauk nasi uduk + bihun + telor dadar *nyamnyaam . Lalu dilanjutkan dengan perkenalan . Jam menunjukkan pukul 07.00 dan kami semua diperintahkan untuk menuju parkiran POMI untuk berkumpul. Ternyata diparkiran sudah stand by abang Ketua BEM-G tahun lalu, yaitu Bang Fahri dari ILKOM 46. Disana kami membentuk sebuah kelompok yang satu kelompoknya terdiri dari 8 orang dang a boleh ada yang sama departemen di BEM maupun teman satu kuliah. Ternyata tak kusangka susah juga yaa bikin kelompok seperti itu. Lalu jadilah 7 tujuh kelompok yang masing-masing bernama Belalang Tempur , Macan , Metamorfosa, dan lain-lain. Kelompok aku bernama kece-bur 😀

Di pos pertama , setiap kelompok harus memilih ketuanya. Pertama para ketua diperintahkan Bang Fahri untuk lari dua puteran mengelilingi CCR, kasian juga sih ngeliat muka mereka yang ngap-ngapan. Lalu mereka diperintahkan lagi untuk sprint, tambah kasian ngeliat mereka yang tambah ngap-ngapan *pukpuk sabar yaa ketua-ketua. Setelah berlari-larian, kak fahri menjelaskan esensi dari kegiatan tersebut, yaitu kita itu harus lebih kuat dari pada yang lainnya terutama para ketua. Setelah itu lalu kami semua bermain bola, tapi bolanya diganti dengan sepatu anak-anak cowok. Setiap kelompok diberi 2 buah sarung dan setiap sarung harus muat untuk cewek dan cowok yang sekelompok. Setelah bermain bola, akhirnya kelompok macanlah yang menang dengan perolehan skor 2 dan berhak memilih 4 team untuk duluan jalan ke pos selanjutnya.

Beberapa menit telah berlalu akhirnya kelompok Kece-bur, metamorfosa, dan kelompok belalang temur mendapat giliran untuk jalan menuju pos dua yang letaknya lupa dimana *seketika amnesia. Di pos kedua ternyata 4 kelompok sebelumnya belum selesai bermain, alhasil 3 kelompok setelahnya menunggu mereka sambil melihat mereka bermain, dan datanglah Kak Ika untuk memfoto kami semua yang cengo menunggu 4 kelompok tersebut. Sekitar 15 menitan menunggu tibalah giliran kami, kelompok aku dan kelompok belalang tempur bermain duluan , disini kami harus merangkat dan melangkah agar tidak terkena tali , dan tidak boleh putus anatr orang tiap kelompoknya, kalo semua itu dilanggar maka bertebaranlah salju-salju ala Indonesia ke rambur dan baju kami *serasa di jepang. Dan menanglah kelompok kece-bur dan kelompok belalang tempur *yeee. Bang Iif menjelaskan esensi dari game ini bahwa komunikasi itu bisa dengan cara apa aja yang penting bisa merangkul semuanya.

Setelah dari pos 2 saatnya ke pos 3. Jarak antara pos 2 dan 3 lumayan jauh , untuk ke pos 3 kami harus mengarung tebing, bukit dan lembah *lebay. Diperjalanan ini aku merasa sepeti sedang mendaki Gunung Semeru seperti di Film 5 cm. Banyak kejadian yang memalukan bahkan menyakitkan seperti jatuh saat mendaki. Perasaan tak enak muncul ketika hampir sampai di pos 3 , dan ternyata benar di pos itu kami semua harus berjibaku dengan lumpur-lumpur yang antah brantah dari mana asalnya. Kak Dimas memandu kami semua untuk cemplung-cemplungan menuju kolam lumpur. Disini setiap kelompok harus membawa tas. Kami semua disuruh untuk jalan sambil jongkok menyusuri aliran lumpur dan setelelah sampai ujung terlihatlah kolam besar yang berisi lumpur. Untuk para cewek perjalan bermain lumpurnya cukup sampai situ, tapi untuk para lelaki-ers perjalanan masih harus dilanjutkan dan mereka harus menjaga tasnya agar tidak basah terkena lumpur. Permainan selesai Kak Dimas menjelaskan esensinya bahwa sebenernya ga ada tas yang ga basah, jadi dipilihlah tas yang paling kering dan yang menang kelompok metamorfosa.
Lalu setelah berlumpur-lumpur ria saatnya bermandi mandi ria di sungai *aasiiik serasa bidadari baru turun dari langit :D. Sesampainya di sungai rasanya tuh udah pengen langsung nyebur aja , pengen mandi banget soalnya udah ga karuan kotornya kena lumpur. Di pos ke-empat kami bermain untuk mengisi sepatu dengan air dan airnya diambil dengan menggunakan tangan lalu dioper sampai ke paling depan untuk diisi ke dalam sepatunya. Dari permainan itu esensinya adalah kejujuran dan teamwork sangan dibutuhkan.
Fufufufufufufufufuu…..
Keempat pos sudah terlewati dengan sempurna dan saatnyaa pulang, sebelum pulang kita makan siang bersama dulu disamping alhur, lalu cap to the cyuuuus balik ke kost-an masing-masing .

Gimana menurut kalian upgradingnya ?
Seru banget kan yaaaa, apalagi bagian di pos 3 dan 4. Ga salah dong yaa kelompok aku pilih nama kece-bur karena emang kece-bur beneran kan *miris sebenarnya

Selamat datang keluarga baru. Selamat bekerja sama selama satu tahun kedepan , semoga bersinergi yaa satu sama lain sesuai dengan nama kabinetnyaaa 😀

Category: Agisha  Leave a Comment

kunjungi website IPB IPB Badge

Category: Uncategorized  Tags:  Leave a Comment

Hello world!

Selamat datang di Blog Mahasiswa IPB. Ini adalah postingan pertamamu. Edit atau hapus postingan ini dan mulailah menulis blog sekarang juga!

  • May 2015
    S M T W T F S
    « Feb    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31